Senin, 26 Oktober 2020

Internet Tak Lagi Boros, Berikut 4 Cara Hemat Kuota Di HP Xiaomi

Internet Tak Lagi Boros, Berikut 4 Cara Hemat Kuota Di HP Xiaomi

Saat ini penggunaan kuota dapat dikatakan meroket setiap harinya. Hal tersebut dikarenakan banyak aplikasi yang mendorong pengguna memperbarui versinya. Selain itu, banyaknya layanan video streaming dan media sosial yang kian menjamur menjadi salah satu alasan mengapa kuota cepat habis. Pada caraandroidku.com, kali ini akan diulas empat cara hemat kuota di HP Xiaomi.

Tips Menghemat Kuota Internet Agar Internet Tidak Boros

1. Mengaktifkan Penghemat Kuota Pada Browser

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk menghemat kuota adalah dengan mengaktifkan fitur penghemat data yang tersedia pada browser. Biasanya, banyak orang yang cenderung memiliki lebih dari satu aplikasi pencarian yang terdapat di ponselnya. Apabila kamu memiliki dua atau tiga browser, lebih baik kamu juga menerapkan cara satu ini.

Dengan adanya fitur penghemat data tersebut, akan memudahkan kamu untuk mencari sesuatu di internet dengan data yang lebih hemat. Untuk caranya pun cukup simpel. Kamu hanya perlu untuk membuka Browser MIUI Stock lalu klik Browser. Kemudian, pilihlah Opsi dan klik Penghemat Data.

Cara tersebut bisa kamu lakukan apabila menggunakan browser MIUI atau browser bawaan dari Xiaomi. Namun, apabila kamu menggunakan browser lain seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera ataupun UC Browser, maka kamu bisa menyesuaikannya dengan pengaturan di browser tersebut. Tips yang disarankan oleh caraandroidku.com ini tentunya akan sangat membantu kamu.

2. Membatasi Penggunaan Data

Selain mengaktifkan penghemat data di browser, kamu juga bisa membatasi setiap aplikasi yang ada di smartphone Xiaomi milikmu. Dengan menetapkan batas dari setiap bulannya, hal ini akan sangat membantu kamu untuk tidak boros di dalam menggunakan kuota. Cara satu ini juga akan menghindari kamu untuk menggunakan data melebihi kapasitas yang kamu miliki.

Untuk cara mengaktifkannya cukup mudah dan simpel. Kamu hanya perlu untuk membuka Settings atau Pengaturan. Kemudian, pilih menu batas Data Usage Billing, Cycle Data, dan juga siklus penagihan. Pada menu tersebut, maka kamu pun bisa dengan mudah untuk mengatur jumlah maksimum data yang kamu inginkan setiap bulannya. 

3. Membuka Facebook Melalui Browser

Tips ketiga dari caraandroidku.com yang bisa kamu terapkan untuk menghemat kuota adalah dengan membuka Facebook melalui browser. Sebab, dengan membuka media sosial tersebut dengan menggunakan browser akan lebih menghemat data yang kamu miliki dibanding dengan menggunakan aplikasi.

4. Memanfaatkan Fitur Offline di Google Maps

Cara ini terbilang cukup ampuh untuk menghemat kuotamu selama berada di perjalanan. Dengan adanya fitur offline maps yang ditawarkan oleh Google, maka kamu bisa menyimpan peta di aplikasi. Setelah peta tersebut berhasil untuk diunduh, nantinya kamu pun bisa lebih mudah untuk bernavigasi ketika offline tanpa menggunakan kuota.

Dengan menggunakan cara satu ini, tentu saja akan berguna untuk perjalanan kamu sehari hari. Seperti ke kantor yang baru, dimana kamu belum hafal daerah dan rute perjalanan yang akan kamu tempuh. Sehingga kamu pun akan lebih bisa untuk menghemat kuota setiap harinya.

Selain itu, dengan memakai tips yang diungkapkan oleh caraandroidku.com, kamu juga bisa untuk mengunduh peta area sekitar rumah atau daerah kamu. Sehingga, kamu pun tidak perlu menggunakan data lagi ketika akan mencari lokasi tertentu. Caranya adalah dengan membuka Google Maps dan memilih Offline Maps. Selanjutnya, pilihlah peta Anda sendiri. 

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghemat kuota di HP Xiaomi. Dengan menggunakan tips tersebut, maka kamu tak perlu khawatir lagi untuk kehabisan kuota. Karena ada berbagai cara yang bisa kamu terapkan agar data atau kuota yang kamu miliki tidak cepat habis atau boros. 
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar