Selasa, 22 September 2020

Investasi yang Baik Untuk Kesehatan Keuangan Anda di Masa Depan

Investasi yang Baik Untuk Kesehatan Keuangan Anda di Masa Depan

Properti merupakan lahan bisnis yang sedang digalakkan oleh para pengusaha. Pada umumnya mereka membeli tanah, kemudian membangun rumah di atasnya, lalu menjualnya kepada masyarakat.

Masyarakat membeli rumah tersebut dari pengusaha. Ada yang memang ingin dijadikan tempat tinggal, tetapi banyak juga yang membeli kemudian dijadikan cara untuk berinvestasi. Cara investasi dengan seperti ini adalah contoh berinvestasi properti.

Properti memiliki berbagai macam jenis jenis investasi. Diantaranya adalah sebagai berikut.

Tanah

Saat ini, memiliki tanah tidak membutuhkan modal besar. Di pinggiran kota ataupun di desa, banyak tanah sepetak atau tanah kavling yang dijual. Pemilik tanah tidak hanya menjualnya secara tunai, tetapi juga secara cicilan. 

Anda perlu memperhatikan lokasi tanah. Lokasinya sebaiknya terletak di daerah yang selalu mengalami perkembangan sehingga harga tanah semakin hari semakin bertambah tinggi. 

Rumah

Properti selanjutnya yang bisa Anda lirik adalah rumah. Tidak perlu modal yang tinggi karena Anda bisa memilih untuk berinvestasi rumah KPR. Cicilan KPR pada umumnya cenderung rendah. Anda bisa memilih cicilan tanpa bunga atau flat, sehingga Anda tidak perlu dipusingkan dengan biaya cicilan yang setiap bulan mengalami kenaikan.

Kontrakan

Banyak orang yang belum memiliki rumah memilih untuk tinggal di kontrakan. Nah, peluang inilah yang harus Anda ambil untuk melakukan investasi. Berinvestasi rumah kontrakan memang membutuhkan modal yang cukup banyak. Jika Anda memilikinya, tidak salah Anda mencoba berinvestasi rumah kontrakan.

Kos-Kosan

Jika Anda memiliki tanah yang dekat dengan kampus atau daerah sekolahan atau industri, sebaiknya Anda segera berinvestasi membangun rumah kos-kosan. Biaya untuk membangun rumah kos-kosan lebih rendah dibanding kontrakan. Anda cukup membangunnya dengan ukuran kecil. 

Anak kuliah, anak sekolah, dan karyawan pabrik yang rumah orang tuanya di luar kota pasti mencari rumah kos-kosan yang dekat dengan lokasi mereka beraktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, Anda bisa segera membangun rumah kos-kosan di sana.

Ruko

Ruko atau rumah toko bisa jadi investasi alternatif bagi Anda. Harga sewa ruko yang jauh lebih besar daripada rumah kontrakan dan kos-kosan, menjadikan ruko sebagai pilihan dalam berinvestasi. Jika Anda memiliki modal besar, Anda bisa membangun ruko di daerah perkotaan.

Apartemen

Saat ini, apartemen juga menjadi sasaran untuk dijadikan sarana berinvestasi. Banyak orang dengan keadaan ekonomi menengah ke atas memilih untuk tinggal di apartemen. Anda bisa membeli apartemen pada pengusaha, lalu menyewakannya pada orang lain. 

Nah, apakah Anda sudah menentukan untuk membeli jenis investasi properti yang mana? Ada beberapa tips bagaimana mencari KPR yang tepat untuk sarana Anda dalam berinvestasi. Berikut ulasannnya.

Cicilan Flat atau Tanpa Bunga

Banyak pebisnis properti yang menggunakan cicilan berbentuk flat atau tanpa bunga sebagai daya tarik agar masyarakat mau membelinya. Pilihlah cicilan seperti ini agar di kemudian hari Anda tidak dipusingkan dengan jumlah bunga yang terus bertambah banyak.

Lokasi Strategis

Anda bisa memilih lokasi yang mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Artinya, daerah tersebut semakin hari semakin ramai penduduknya dan semakin maju atau modern kehidupannya.

Kontraktor yang Tepat

Salah memilih kontraktor akan berisiko besar bagi Anda. Kontraktor yang tidak jujur terkadang membuat dana fiktif yang memberatkan Anda di kemudian hari. Malah ada kontraktor nakal yang menambah biaya DP KPR. Dengan kata lain, DP yang diminta kontraktor lebih besar dari DP yang diminta bank.

Sebaiknya Anda bijak memilih investasi yang baik. Saat ini begitu banyak cara orang lain untuk menipu agar Anda mau berinvestasi dengan mereka. Padahal jenisnya adalah bodong atau tipuan.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar