Minggu, 27 September 2020

Ingin ke Pantai Jogja? Kunjungi Gunung Kidul Yuk!

Wisata alam pantai merupakan daya tarik wisatawan yang kuat bagi suatu daerah. Tak terkecuali Kota Yogyakarta atau biasa disebut dengan Jogja ini. Tentu saja bukan di pusat kota, melainkan di Kabupaten Gunung Kidul. Jika Anda berlibur ke Gunung Kidul, tidak hanya 1 atau 2 pantai yang bisa Anda nikmati, tapi saat ini sudah ada hampir 10 pantai yang dimiliki Gunung Kidul. Berikut ini kami pilihkan 5 pantai di Gunung Kidul, Jogja yang harus Anda kunjungi.

1. Pantai Indrayanti atau Pantai Pulsa

Sumber
 
Pantai Indrayanti memiliki pemandangan yang mempesona karena perpaduan antara tebing karang dan dataran bibir pantai yang indah. Anda akan melihat perairan di pantai yang satu ini sedikit lebih bersih daripada pantai lain di Jogja. Selain menikmati pemandangan dari atas bukit karang, Anda juga bisa melakukan olahraga air seperti jet ski lho. Sehingga menghabiskan waktu seharian di Pantai Indrayanti adalah keputusan yang tepat. Apalagi ditambah dengan menunggu pemandangan matahari terbenam di sana.

2. Pantai Jogan

Sumber
 
Selanjutnya yang tak boleh ketinggalan untuk dikunjungi adalah Pantai Jogan. Pantai ini tidak hanya memiliki pemandangan yang indah saja, namun juga unik karena mempunyai air terjun. Ketika berkunjung kesana, Anda akan melihat banyak tebing dengan ketinggian yang cukup untuk membuat kepala Anda menengadah. Pegunungan inilah yang mengeluarkan air terjun yang tahun langsung ke laut. Tidak hanya menikmati bibir pantai, Anda juga bisa mandi di bawah air terjun tersebut. Keren, kan?

3. Pantai Sadranan

Sumber

Spot snorkeling tidak hanya dimiliki Indonesia Timur saja lho. Kota Jogja pun memilikinya, yaitu di Pantai Sadranan ini. Bagi Anda yang tidak mempunyai peralatan snorkeling, pengelola pantai sudah menyediakan jasa penyewaan alat-alat snorkeling. Saat masuk ke kedalaman laut, Anda dapat menjumpai berbagai spesies ikan seperti Areng-areng, Kepe-kepe, Ikan Neon, Botana Kuning, dan sebagainya. Tips yang harus diperhatikan adalah mengusahakan untuk snorkeling pada waktu pagi atau sore hari sebelum matahari terbenam karena suhu air cenderung tidak terlalu hangat.

4. Pantai Ngobaran

Sumber
 
Bagi Anda yang suka dengan wisata alam yang menyatu dengan wisata kebudayaan, Pantai Ngobaran adalah pilihan yang tepat. Ketika sampai di sana Anda akan melihat beberapa spot yang sering digunakan untuk upacara adat masyarakat sekitar, yaitu Candi Pemujaan dan Patung-Patung Dewa. Bayangkan pemandangan penuh nilai budaya ini menyatu dengan indahnya laut dan bukit karang. Jangan lupa juga untuk mampir ke tempat makan yang populer dalam menyediakan menu unik dan khas, yaitu Landak Goreng. Penasaran? Datang saja langsung ke sini.

5. Pantai Siung

Sumber
 
Bosan dengan aktivitas air? Jika ya, pergilah ke Pantai Siung, surga bagi para penikmat wisata panjat tebing. Pantai yang menawarkan banyak sekali batu karang raksasa ini adalah tempat yang menjadi incaran wisatawan dari berbagai daerah. Batu karang yang ada di sisi barat dan timur Pantai Siung ini memungkinkan Anda menjelajahi setidaknya 250 jalur panjat dinding batu dengan tingkat kesulitan yang beragam. Sehingga wajar jika pantai ini mendapat predikat sebagai “best rock climbing site in Jogja” oleh para wisatawan. Setelah mendaki tentu saja menikmati pemandangan laut lepas dari atas bukit karang tersebut. Menantang, bukan?

Masih banyak lagi pantai lain di Jogja, khususnya Gunung Kidul, yang bisa Anda kunjungi. Hal ini tentu saja tergantung dari waktu yang Anda habiskan di Jogja. Apapun kegiatan mengasyikkan Anda, pastikan informasi yang Anda peroleh sudah lengkap sebelum pergi liburan ke Jogja. Untuk itu, kunjungi Wonderful Indonesia sekarang juga.
 

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar