Jumat, 25 September 2020

5 Alasan Mengapa Harus Membeli Mobil Bekas Secara Kredit

5 Alasan Mengapa Harus Membeli Mobil Bekas Secara Kredit


Bagi sebagian orang, memiliki sebuah mobil tak hanya sekedar menunjang penampilan dan gaya saja. Bisa saja, mobil merupakan suatu kebutuhan yang harus dipenuhi untuk beraktivitas. Namun harga mobil yang mahal membuat banyak orang mungkin tidak mampu membelinya. Salah satu solusi dari permasalahan tersebut adalah dengan pengajuan kredit mobil bekas. Lalu mengapa harus mengajukan kredit mobil second? Simak ulasan berikut ini.

Alasan Membeli Mobil Second Secara Kredit Yang lebih Menguntungkan

1. Mobil Bekas Dapat Dibeli Dengan Mudah Melalui Kredit

Dana anda tidak cukup untuk membeli mobil second secara tunai? Tidak perlu khawatir, lembaga keuangan Indonesia sudah menurunkan program kredit pembelian mobil lama. Peluang untuk memiliki mobil bisa terbuka dengan luas, asalkan anda mampu menyiapkan uang muka terlebih dahulu. Dengan mengajukan kredit, anda bisa memiliki mobil second  yang sudah diidamkan. Pastikan pula anda mampu membayar cicilan di kemudian hari.

Salah satu hal yang harus anda perhatikan sebelum mengajukan kredit adalah menghitung besaran bunga. Beberapa lembaga keuangan bisa saja mematok bunga yang berbeda tergantung dari kebijakan perusahaan. Dengan alasan demikian, anda bisa memanfaatkan beberapa layanan situs atau platform pembanding harga mobil second untuk mencari besaran bunga yang paling ringan. 

2. Mendapatkan Harga Mobil Impian Yang lebih Murah

Jika di rata rata, banyak sekali mobil second dengan harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan mobil keluaran terbaru. Bagi anda yang terbilang baru dalam meniti karir, anda bisa mencoba mengajukan kredit pembelian mobil second. Bisa jadi, anda mendapatkan harga mobil second dengan kisaran harga mulai 80 jutaan hingga 100 jutaan. Untuk mobil baru, anda pun bisa mendapatkan kisaran harga terbaik mulai dari 150 juta hingga 200 juta.

2. Bisa Berkesempatan Mendapat Mobil Bekas Yang Masih Prima

Apabila anda awam mengenai otomotif, bisa mengajak seorang ahli otomotif apabila hendak membeli mobil second. Asalkan teliti, anda bisa mendapatkan mobil second dengan kondisi yang masih prima. Yang perlu anda ketahui adalah kunci membeli mobil harus dilandaskan dari kebutuhan, bukan keinginan. Perhatikan pula bahwa mobil memiliki fungsi untuk mengangkut anggota keluarga, sehingga keamanan harus terjamin.

3. Persyaratan Mudah Pengajuan pembelian Mobil Bekas

Mengajukan pembelian mobil second membutuhkan persyaratan yang sangat mudah. Hal yang harus anda lakukan adalah menyiapkan sejumlah uang dengan beberapa dokumen yang menjadi persyaratannya. Lalu apa saja persyaratan yang harus disiapkan? Diantaranya adalah fotokopi KTP, Kartu Keluarga, dan slip gaji. Semua berkas tersebut akan digunakan sebagai jaminan bahwa anda benar benar mengajukan kredit.

Setelah melampirkan semua dokumen, anda hanya perlu menunggu pemanggilan dari pihak yang menawarkan jasa kredit. Jika semuanya sudah lengkap dan anda sudah dipanggil untuk disetujui, tahap terakhir yakni penandatanganan perjanjian kredit. Kemudian, anda bisa memberikan uang muka terlebih dahulu. Pihak penyedia jasa akan langsung memberikan anda kesempatan untung membawa serta mobil yang anda inginkan. 

4. Mendapat Jaminan Asuransi

Ketika membeli mobil secara kredit, biasanya seseorang akan diarahkan langsung untuk melakukan asuransi mobil. Bisa saja, mobil second yang ingin anda beli pun sudah diasuransikan. Hal ini akan menjadikan keuntungan tersendiri bagi anda karena tidak melanjutkan pembayaran asuransi tersebut. Dengan adanya asuransi, tentu anda akan lebih terjamin karena mobil bekas akan terlindungi. 

5. Membawa Pulang Mobil idaman Hanya Dengan Uang Terbatas

Poin utama dan terakhir dari keuntungan membeli mobil yakni, dapat membawa pulang mobil meski dengan biaya yang terbatas. Hanya dengan jumlah uang yang terbatas, mobil yang anda impikan bisa langsung dikendarai. Langkah inilah yang menjadi jalan pintas dan solusi terbaik baik orang orang yang ingin memiliki mobil. Anda pun bisa langsung mengendarai mobil hanya dengan membayar uang muka yang ringan.

Sebenarnya, untuk membeli mobil secara kredit perlu banyak pertimbangan yang harus dilakukan pihak pembeli. Sebisa mungkin sesuaikan dana yang anda miliki dengan mobil yang diimpikan agar tidak terjadi penekanan biaya berlebihan. Coba hitung kembali kemampuan anggaran yang anda miliki. Jika dirasa sudah cukup, maka anda bisa membeli mobil baik bekas maupun baru dengan cara kredit.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar