Selasa, 18 Agustus 2020

Tips Merawat Wajah dengan Skincare karena Efek Penggunaan Masker

Tips Merawat Wajah dengan Skincare karena Efek Penggunaan Masker

Selama masa pandemi COVID-19 dan New Normal ini, mencuci tangan dan mengenakan masker menjadi salah satu kebiasaan yang wajib jadi bagian dari protokol new normal. Hanya saja, sayangnya penggunaan masker dalam jangka waktu yang lama dapat memengaruhi kondisi kulit. Penggunaan masker bisa mengakibatkan bekas pada beberapa bagian di wajah seperti hidung, pipi, dagu, dan bahkan belakang telinga. Bahkan, tak sedikit orang yang merasakan gatal dan mengalami ruam karena penggunaan masker dalam waktu yang cukup lama. Belum lagi jika Anda berkeringat sehingga kondisi kulit di balik masker menjadi lembap dan malah memicu beberapa masalah kulit wajah seperti jerawatan, kulit kasar, dan sensitive. Akan tetapi, Anda bisa mencegah dan mengatasinya dengan penggunaan rangkaian skincare yang tepat serta rutinitas perawatan kulit yang sesuai.

Perawatan Wajah saat Pandemi

Dengan adanya efek samping dari penggunaan masker dalam waktu yang cukup lama, jangan sampai hal tersebut membuat Anda sering melepas masker atau malah tidak menggunakannya lagi. Tidak dapat disangkal bahwa di masa pandemi ini, menggunakan masker sangat penting untuk menjaga diri dari tertularnya Covid-19. Oleh sebab itu, yang bisa Anda lakukan hanyalah merawat kulit Anda setelah penggunaan masker seharian. Nah, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menghindari efek samping pada kulit tanpa mengurangi durasi penggunaan masker. Untuk mencegah dan mengatasi kondisi yang disebutkan, Anda bisa menerapkan langkah-langkah berikut ini.

1. Bersihkan wajah secara teratur untuk mengatasi jerawat

Apabila penggunaan masker mengakibatkan kulit Anda jadi gampang berjerawat, pastikan bahwa Anda membersihkan wajah secara teratur khususnya setelah menggunakan masker dan lanjutkan dengan treatment wajah untuk mencegah jerawat. Gunakan produk yang mengandung bahan seperti salicylic acid dan retinoid yang umum ditemukan dalam produk perawatan kulit berjerawat untuk membantu mengatasi jerawat aktif dan mencegah bekas hitam. 

2. Terapkan penggunaan produk perawatan kulit secara teratur

Bersihkan dan aplikasikan moisturizer pada wajah sebelum dan sesudah menggunakan masker. Anda sangat dianjurkan untuk memilih produk dengan kandungan noncomedogenic, alias kandungan yang tidak akan menyumbat pori-pori. Jika Anda memiliki kulit berminyak, pilih pelembap yang water-based, bukan oil-based.

3. Hindari lecet dengan krim pelindung atau gunakan plester

Apabila kulit Anda mengalami masalah karena tekanan maupun gesekan dari masker, aplikasikan krim yang mengandung zinc oxide untuk menenangkan dan melindungi kulit. Kandungan ini aman untuk kulit, bahkan sering digunakan sebagai pelindung kulit dari ruam karena popok atau untuk mengatasi kulit pecah-pecah. 

Butuh perawatan dari klinik kecantikan dan mendapatkan produk skincare yang tepat untuk mencegah efek samping masker pada kulit Anda? Jangan ragu untuk memilih Klinik ERHA. ERHA hadir dengan berbagai pilihan skin and hair product yang bisa Anda beli secara online. Ada beberapa produk yang bisa Anda gunakan demi menjaga kulit Anda dari efek menggunakan masker dalam waktu yang lama, contohnya Erha21 DF Acne Care Lab Acne Spot Gel, Erha21 DF Essential Moisturizer for All Skin Types, dan Erha21 DF Erha 2 Facial Wash.

Tips Merawat Wajah dengan Skincare karena Efek Penggunaan Masker

Segera kunjungi bit.ly/startnewme untuk membeli produk-produk skincare dengan formula terbaik yang akan mengatasi masalah kulit hingga ke akarnya. Ada berbagai rangkaian produk lain yang bisa Anda pilih, yaitu ERHA Truwhite, ERHA Acne Act, ERHA Age Corrector, ERHAIR, dan ERHA Skinsitive.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar