Minggu, 02 Agustus 2020

Mengenal Lebih Jauh Jasa Pembuatan Studi Kelayakan, Pebisnis Wajib Tahu

Jasa Pembuatan Studi Kelayakan

Grapadi group adalah salah satu pelayanan jasa konsultasi yang memiliki visi dan misi untuk membantu kesejahteraan umat manusia. Grapadi grpuop sendiri sudah berdiri sejak tahun 1993 dan memiliki kemampuan dalam bidang hardware, software dan didukung oleh sumber daya manusia yang handal. Bisa dipastikan jika semua elemen masyarakat akan membutuhkan jasa pembuatan studi kelayakan, terutama untuk pebisnis. Yuk simak siapa saja yang bisa menggunakan jasa tersebut. 

Pihak Terkait yang Dalam Studi Kelayakan Bisnis 

1 Pemilik Usaha 

Sudah tentu dipastikan jika pemilik usaha akan membutuhkan jasa ini untuk melakukan survey lapangan. Adanya studi kelayakan untuk bisnis ini akan menjadi modal yang sangat penting dalam berbagai macam tindakan yang dilakukan terkait dengan kondisi dan situasi dari usaha yang dijalankan. Sehingga para pebisnis akan memiliki modal utama untuk menjalankan bisnis tersebut. 

2. Kreditur

Tidak hanya seorang pebisnis saja, kreditur juga akan membutuhkan studi kelayakan bisnis sehingga tidak terjadi hambatan untuk kredit atau pinjaman. Dengan melihat sebuah studi kelayakan bisnis maka akan menggambarkan bagaimana sebuah bisnis bisa berjalan. Selain itu juga para kreditur akan mengetahui bagaimana untuk menghadapi berbagai persoalan di masa yang akan datang. 

Dengan menggunakan jasa pembuatan studi kelayakan, maka mampu membatu para kreditur untuk menganalisis untuk memberikan pinjaman. Sehingga akan mampu mengukur seberapa besar pinjaman yang bisa diberikan kepada pengusaha. Para kreditur umumnya akan menggunakan jasa tersebut sehingga akan memudahkan untuk mengatur pinjaman dan juga pengeluaran. 

3. Pemerintah 

Ternyata pemerintah juga akan membutuhkan jasa tersebut untuk menguji kelayakan studi. Dalam praktiknya pemerintah akan mengeluarkan kebijakan dalam sebuah usaha. Pemerintah juga selayaknya akan mengetahui berbagai macam kondisi yang ada di lapangan. Sehingga pemerintah tidak akan terkesan menghambat pertumbuhan dari para pengusaha yang ada. Inilah tujuan dari diadakannya studi kelayakan bisnis yang harus dipelajari oleh pemerintah daerah dan pusat. 

4. Masyarakat 

Rupanya masyarakat juga memiliki posisi yang sangat penting di dalam sebuah studi kelayakan bisnis. Masyarakat akan membantu jasa studi kelayakan bisnis sebagai seorang konsumen yang akan membuat sebuah usaha dan mendapatkan banyak pelanggan. Masyarakat ini juga bisa diposisikan sebagai sumber tenaga kerja yang bisa memenuhi kebutuhan perusahaan dalam menjalankan setiap usaha. Oleh karenanya, ia menjadi salah satu pihak yang sangat erat kaitannya dengan studi tersebut. 

5. Mengulik Komponen Internal dalam Studi Kelayakan Bisnis 

Selain beberapa pihak terkait dalam studi kelayakan bisnis ini, ada juga beberapa komponen yang sangat penting didalamnya. Komponen penting yang pertama adalah deskripsi usaha yang harus dijelaskan sebaik mungkin. Deskripsi ini akan menjelaskan bagaimana produk yang anda miliki mudah diingat. Komponen yang tak kalah penting lainnya adalah penelitian kelayakan pasar yang akan memunculkan berbagai macam hal yang berkaitan dengan kondisi pasar. 

Ada juga penelitian kelayakan teknis yang menentukan seberapa besar sumber daya yang harus anda keluarkan untuk melakukan semua kegiatan tersebut. Selain itu penelitian kelayakan finansial yang memiliki kaitan erat dengan setiap usaha yang dilakukan. Sehingga akan mengerti bagaimana keuntungan yang diperoleh, prediksi masa depan dan lain sebagainya. Jasa studi kelayakan juga tidak akan melupakan penelitian kelayakan organisasi. 

Itulah beberapa penjelasan mengenai studi kelayakan dalam sebuah bisnis. Sebuah studi kelayakan ini sangatlah penting untuk mendukung bisnis anda di masa depan. Dengan adanya studi ini maka akan memudahkan anda untuk memperbaiki kualitas diri dan bisnis yang anda bangun. Anda bisa menggunakan jasa dari Grapadi Group untuk melakukan studi kelayakan bisnis. Kunjungi website resminya di https://grapadigroup.com/ untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. 

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar