Senin, 03 Agustus 2020

Mengintip 3 Jenis Flow Meter Solar Yang Anda Butuhkan

Flow Meter Solar

Flow meter merupakan salah satu alat yang biasanya digunakan untuk mengukur kecepatan aliran dalam suatu cairan maupun besaran debit. Alat satu ini pun memiliki jenis yang beragam. Apabila anda sedang mencari flow meter solar yang berkualitas, maka Ferindo Energi Instrumen adalah tempat yang tepat. Dalam ulasan kali ini, akan diulas beberapa jenis yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Simak selengkapnya.

Beberapa Jenis Meteran Air Yang Mungkin Anda Butuhkan

1. Turbine size 1.5 inch / DN40

Untuk jenis yang pertama, maka anda bisa memilih yang memiliki ukuran yakni 1.5 inch atau tipe DN40. Flow meter digital turbine ini dapat menjadi salah satu solusi yang dibutuhkan oleh pengguna. Terutama bagi yang tidak ingin terlalu repot di dalam masalah instalasi dan pengadaan. Selain itu, keuntungan lain dalam menggunakan tipe satu ini adalah memiliki harga yang cukup terjangkau dan hanya tinggal di pasang dan selanjutnya bisa digunakan.

Walaupun memiliki bentuk yang kecil namun meteran air ini mampu menahan tekanan hinga 20 bar. Sehingga sangat cocok untuk diinstal dengan menggunakan nozzle dikarenakan koneksi yang bersifat berat. Anda pun tak perlu khawatir untuk memilih jenis satu ini, pasalnya alat ini diproduksi dengan menggunakan aluminium body dan juga CE approved. Cocok sekali digunakan untuk mengukur cairan biodiesel, solar, bensin hingga heavy oil dan light oil.

2. 1 inch Full Stainless Steel FC

Selain itu, anda pun juga bisa untuk memilih tipe yakni  inch full stainless steel FC. Untuk alat satu ini merupakan salah satu alternatif yang bisa anda pilih, karena memiliki harga yang sangat murah. Banyak pula kelebihan yang bisa anda dapatkan, mulai dari mengukur cairan dengan kekentalan yang rendah hingga yang tinggai serta bisa dipasangakan dengan pengukur digital maupun elektronik.

Adapun kelebihan yang lain adalah rotornya terbuat dari bahan stainless steel sehingga tahan terhadap tekanan yang tinggi. Tak hanya itu saja, alat ini pun sangat cocok untuk mengisi bahan kimia, solar, food grade items, bensin, hingga heavy oil. Hal ini dikarenakan menggunakna bahan full SS304. Untuk cara pemasangannya sendiri, bisa diinstal secara horizontal dan juga vertical sesuai dengan kebutuhan anda.

3. Digital 1 inch OGM FC

Selanjutnya, anda pun juga bisa memilih Digital 1 inch OGM FC. Alat satu ini memiliki keunggulan yakn telah menggunakan pengukur digital, sehinga akan membuat pembacaaanya lebih mudah. Tak hanya itu saja, tipe ini pun juga tersedia dengan pengukur yang bisa preset juga. Dimana disambungkan dengan katup otomatis. Selain itu, alat ini pun juga bisa untuk mengukur cairan flow yang rendah ke yang sedang.

Kelebihan lain adalah tipe ini juga bisa digunakan untuk mengukur cairan bahan bakar apa saja. Dengan memiliki akurasi 0,5%, sehingga akan memiliki harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan merek lain. Alat ini pun juga memiliki cara pemasangan yang mudah. Hal ini dikarenakan memiliki berat yang cukup enteng, sehingga akan bisa dipasangkan secara langsung ke pipa tujuan.

Itulah beberapa jenis alat meteran air yang mungkin anda butuhkan dalam rumah tangga maupun perkantoran. Selain itu, untuk anda yang sedang mencari meteran air dengan harga yang terjangkau namun kualitas jempolan, maka anda pun bisa membelinya di PT Ferindo Energi Instrumen. Untuk lebih jelasnya, maka anda bisa membuka websitenya di www. Ferindo.id.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar