Kamis, 04 Juni 2020

5 Cara Efektif Membunuh Nyamuk di Rumah

Cara Efektif Membunuh Nyamuk di Rumah

Spesies nyamuk Aedes Aegypti memang menjadi momok yang cukup menakutkan bagi semua orang. Pembawa virus penyakit demam berdarah bisa menyerang siapa saja tanpa pandang bulu. Jika ada orang yang mengalami kasus dengue di kompleks tempat tinggal Anda, sebaiknya segera lakukan pencegahan dini dengan menggunakan jasa fogging nyamuk. Selain efektif membunuh nyamuk dalam waktu cepat, pengasapan bisa menurunkan risiko tertular DB.

Mengatasi ancaman nyamuk 

Ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan dalam membunuh nyamuk penyebab demam berdarah di sekitar rumah. Berikut rangkuman cara menjaga kebersihan dan kesehatan yang wajib Anda terapkan di lingkungan terdekat. 

1. Bersihkan lingkungan sekitar 

Anda bisa mulai dengan membersihkan lingkungan rumah dari genangan air. Nyamuk bisa hidup di tempat basah kecil pun dan telur mereka bisa hidup di lingkungan yang cukup kering. Anda harus rutin menguras bak mandi, menutup tempat penampungan air, membuang genangan air di vas bunga, tempat minuman hewan, dan lain-lain. Jangan lupa untuk membersihkan lingkungan rumah dari sampah seperti kaleng bekas. 

2. Menggunakan media yang bisa mengusir nyamuk 

Anda bisa menggunakan media ikan yang diletakkan di dalam genangan air untuk membasmi perkembangbiakan nyamuk. Jenis ikan yang memakan larva atau jentik nyamuk antara lain molly, guppy, kepala timah, dan masih banyak yang lain. 

Tak hanya merawat ikan saja, Anda juga bisa mencoba usir nyamuk alami dengan tanaman. Jenis tanaman yang direkomendasikan antara lain lavender, marigold, peppermint, dan lain-lain.

3. Gunakan pembasmi nyamuk 

Menggunakan produk lotion anti nyamuk, obat nyamuk, raket nyamuk hingga kelambu tidur bisa mencegah penularan demam berdarah. Setidaknya Anda bisa mencegah diri sendiri terkena gigitan nyamuk yang membawa virus dengue. Selalu tutup ventilasi atau pintu rumah untuk mencegah nyamuk masuk ke dalam hunian Anda, ya!

4. Gunakan baju panjang 

Untuk menghindari penularan demam berdarah yang berbahaya, sebaiknya Anda gunakan baju panjang, celana panjang dan topi saat aktivitas harian. Jam yang paling rentan menjadi momen penularan nyamuk sekitar 9 pagi sampai 3 sore. Jangan lupa memilih warna pakaian terang yang bisa meminimalisir risiko nyamuk suka berada di dekat Anda. Pasalnya, nyamuk lebih menyukai warna-warna yang gelap. 

5. Lakukan pengasapan atau fogging nyamuk 

Jasa fogging nyamuk bisa Anda pilih untuk membunuh perkembangbiakan nyamuk yang berbahaya di rumah. Sebaiknya lakukan penyemprotan rutin agar bisa membunuh nyamuk dengan memperhatikan panduan yang benar. Takaran obat dan penggunaan alat harus sesuai prosedur guna meminimalisir risiko fogging sebabkan masalah saluran pencernaan. Dengan memilih ahli yang berpengalaman, Anda tidak perlu was-was lagi.

Beberapa cara efektif dalam membunuh nyamuk penyebab penyakit di atas bisa Anda coba terapkan dalam kehidupan harian. Demam berdarah bisa sebabkan masalah serius seperti kematian jika tidak mendapatkan penanganan yang benar. Yuk, hubungi jasa fogging nyamuk yang kredibel untuk mencegah penularan demam berdarah di lingkungan Anda tercinta!
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar