Senin, 01 Juni 2020

5 Alasan Kenapa Anda Perlu Memiliki Genset Sendiri

Memiliki Genset

Kehidupan manusia, termasuk Anda, sudah sangat bergantung pada pasokan listrik dari PLN. Lalu, apa yang terjadi ketika PLN melakukan pemadaman listrik? Banyak orang yang merasa tidak bisa beraktivitas dan melakukan kegiatannya karena hampir semua peralatan rumah tangga membutuhkan energi listrik. Untuk itu, Anda membutuhkan sumber daya cadangan, seperti genset. Harga genset mini yang terjangkau memungkinkan Anda memiliki generator ini.

Genset menjadi salah satu alat yang sangat direkomendasikan untuk menyediakan pasokan listrik, baik untuk tingkat rumah tangga maupun untuk tingkatan industri. Namun tidak sedikit pula orang yang merasa tidak perlu memilikinya karena berbagai alasan. Padahal kehadiran genset bisa memberikan banyak manfaat.

Kenapa perlu memiliki genset?

Untuk Anda yang merasa belum butuh genset, coba pikir ulang dan liat 5 alasan kenapa Anda perlu memiliki genset berikut ini. 

1. Bisa diandalkan saat kondisi darurat

Alasan yang pertama karena genset sangat bisa diandalkan saat kondisi darurat, terutama kondisi mati listrik. Beberapa tempat, jadwal pemadaman listrik tidak dapat diprediksi bahkan ada yang selalu mati lampu ketika hujan datang. Kondisi ini tentu sedikit meresahkan mengingat manusia saat ini sangat bergantung pada pasokan listrik dari PLN.

Untuk itu, Anda sebaiknya memiliki genset sehingga sewaktu-waktu terjadi pemadaman listrik, Anda tidak perlu khawatir karena ada cadangan energi yang bisa digunakan.

2. Mengurangi risiko kerugian

Alasan yang kedua adalah untuk mengurangi risiko kerugian. Terutama untuk Anda yang bekerja dari rumah dan membutuhkan pasokan listrik. Dengan memiliki genset, Anda tetap bisa beraktivitas dan bekerja seperti biasa meskipun listrik padam. Jika Anda tidak memiliki genset, Anda tidak memiliki energi cadangan yang bisa dipakai.

Tidak perlu membeli genset yang besar. Selama kapasitas genset mini sudah mencukupi kebutuhan Anda, Anda bisa membelinya. Harga genset mini juga jauh lebih murah dibandingkan genset yang ukuran dan kapasitasnya lebih besar.

3. Tidak bising dan tahan dengan perubahan cuaca

Alasan yang ketiga karena genset saat ini telah dirancang sedemikian rupa sehingga tidak bising dan tahan dengan perubahan cuaca. Jika Anda tidak ingin memiliki genset karena suaranya yang bising, Anda sebaiknya berpikir ulang. 

Genset zaman sekarang tidak seperti genset zaman dulu yang mengeluarkan suara dan bising. Dengan demikian, Anda tidak akan terganggu. Begitu juga dengan orang-orang di sekitar Anda.

Genset juga telah dirancang agar tahan dengan perubahan cuaca. Hal ini memungkinkan genset bisa bertahan lebih lama dan awet. Anda juga tidak perlu khawatir jika meletakkannya di luar rumah karena genset telah didukung oleh material yang tahan air dan juga terik matahari. 

4. Genset memiliki kapasitas yang besar

Alasan yang keempat adalah karena genset memiliki kapasitas yang besar. Genset terbagi dalam berbagai kapasitas, mulai dari yang kapasitasnya kecil hingga yang sanggup memenuhi kebutuhan sebuah pabrik. Jadi, sebesar apapun daya listrik yang dipakai di rumah Anda, Anda tetap bisa menggunakan genset sebagai sumber energi cadangan.

5. Harganya relatif terjangkau

Alasan yang kelima karena harganya relatif terjangkau, terutama harga genset mini. Untuk memenuhi kebutuhan daya listrik di rumah tangga, Anda bisa memiliki genset mini dengan kapasitas yang sesuai. Namun apabila rumah Anda membutuhkan pasokan daya listrik yang besar, mungkin Anda akan membutuhkan genset yang lebih besar dengan kapasitas yang lebih besar pula.

Demikian 5 alasan kenapa Anda harus memiliki genset. Meskipun terkesan jarang digunakan karena sudah ada pasokan listrik yang lancar dari PLN, genset sangat berguna ketika terjadi pemadaman listrik. Tidak perlu beli genset yang mahal jika budget Anda pas-pasan. Anda bisa memilih genset dengan harga yang lebih terjangkau seperti harga genset mini.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar