Rabu, 03 Juni 2020

4 Cara Efektif untuk Memenuhi Kebutuhan Air Putih Harian Anda

Air Putih

Ada sebagian besar orang yang enggan mengonsumsi air putih karena berbagai alasan, misalnya tidak memiliki rasa. Mereka lebih suka memilih konsumsi minuman yang mengandung gula atau bahan lain. Padahal manfaat minum air putih sangat besar bagi kesehatan yang wajib diketahui. Air putih yang cukup bisa menjaga metabolisme tubuh, mencegah dehidrasi, meningkatkan konsentrasi otak, dan lain-lain. Air minum isi ulang tidak memberikan dampak negatif selama diproses dengan prosedur yang benar.

Buat Anda yang masih enggan konsumsi air putih minimal 8 gelas per hari, sebaiknya mencoba terapkan tips atau trik agar bisa memenuhi kebutuhan air minum harian berikut!

1. Sediakan botol air minum di dekat tempat tidur 

Saat Anda terbangun tengah malam atau pagi hari, jangan lupa untuk mengonsumsi air putih. Minum air putih lebih dulu sangat dianjurkan daripada Anda langsung membuat kopi atau teh. Racun-racun dalam tubuh bisa dikeluarkan dengan baik sebelum Anda memulai aktivitas harian. Jangan lewatkan kebiasaan yang positif satu ini, ya!

2. Selalu membawa botol minuman dalam tas 

Bisa saja orang yang kurang konsumsi air putih memberikan alasan kesibukan atau pekerjaan yang terlalu padat. Untuk mengatasi permasalahan ini, sebaiknya Anda selalu membawa botol minuman sendiri saat ke kantor atau bepergian ke mana saja. Saat melihat botol minuman air putih dalam tas, Anda akan teringat untuk mengonsumsi cukup air putih setiap hari.

3. Bisa menambahkan rasa pada air minum 

Buat Anda yang enggan minum air minum isi ulang karena tidak memiliki rasa, bisa mencoba opsi lain yang berguna. Tambahkan irisan buah atau sayuran pada botol minuman Anda sehingga menjadi infused water. Anda bisa tetap mengonsumsi air putih yang bermanfaat bagi kesehatan dengan rasa yang lebih segar, bukan? 

4. Selalu minum air putih habis makan atau camilan 

Anda yang ingin lepas dari pengaruh buruk kafein, soda atau jenis minuman lain, harus disiplin dalam menerapkan aturan minum air putih. Selalu siapkan satu gelas air minum putih di meja makan. Paksa diri untuk minum air putih sampai habis agar Anda bisa merasa lebih lega. 

Saat Anda tengah mengonsumsi camilan, jangan lupa untuk mengingatkan diri sendiri minum air putih. Sedikit demi sedikit, lama-lama Anda akan merasakan khasiat minum air putih yang rutin dan tercukupi. 

Beberapa tips atau trik mengatasi rasa enggan konsumsi air putih bisa menjadi pertimbangan Anda. Tubuh yang sehat dan bugar akan mendukung aktivitas harian menjadi lebih produktif, lho! Jangan lupa memilih depo air minum isi ulang yang berkualitas dengan jaminan mutu air minum terbaik. Praktis, higienis dan terjangkau bisa menjadi alasan utama, namun tetap utamakan kualitas air minum yang tidak berbau, tidak memiliki rasa dan tidak berwarna.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar