Sabtu, 25 April 2020

Jaga Kebersihan Lingkungan untuk Kesehatan Anak-anak Indonesia

Kebersihan Lingkungan

Lingkungan yang bersih dapat memberikan berbagai keuntungan untuk bagi makhluk hidup yang menghuninya. Karena, lingkungan yang bersih dapat membuat kehidupan jadi lebih sehat mengingat kebersihan merupakan kunci dari kesehatan. Sehingga, wajar rasanya jika membersihkan lingkungan perlu diperlakukan secara rutin agar setiap orang yang menghuni suatu lingkungan dapat terjaga kesehatannya.

Jika mengulas seputar kesehatan, maka kesehatan anak-anak merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan. Lingkungan yang bersih dapat menjadi kunci utama dalam menjaga kesehatan anak-anak. Selain itu, anak-anak juga cenderung lebih rentan dan sensitif terhadap lingkungan tempat tinggalnya sehingga ketika lingkungan yang dihuni tidak bersih maka anak-anak akan lebih mudah terserang penyakit. Oleh karena itu, lingkungan yang bersih merupakan hal yang wajib didapat oleh anak-anak di Indonesia.

Sayangnya, meskipun lingkungan yang bersih merupakan kunci agar anak-anak bisa hidup sehat, di Indonesia belum semua anak-anak merasakan hal tersebut. Lingkungan yang kurang terawat hingga sanitasi yang buruk masih dialami oleh sebagian anak-anak di indonesia hingga kesehatannya tidak terjamin. Hal ini tentu perlu menjadi perhatian berbagai pihak mengingat anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang tengah berada dalam masa tumbuh dan berkembang dan kebersihan lingkungan menjadi penentu proses tumbuh kembang anak-anak di Indonesia.

Untuk dapat berpartisipasi dalam mendukung upaya peningkatkan kebersihan lingkungan hidup, Anda dapat melakukannya dengan cara donasi online indonesia. Karena, cara berdonasi secara online di UNICEF Indonesia sangatlah mudah. Pertama-tama, masuk ke website resmi UNICEF Indonesia di www.supportunicefindonesia.org. Kemudian, klik “Donasi Sekarang!” untuk langsung memberikan donasi pada anak-anak di Indonesia. Setelah itu, pilih jenis donasi yang diinginkan apakah “donasi rutin” atau “donasi satu kali”. Pilih nominal donasi yang diinginkan lalu isi data diri seperti nama lengkap, email dan nomor handphone untuk proses validasi. Terakhir, pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran sesuai dengan metode tersebut. Donasi Anda pun tersalurkan melalui situs donasi online indonesia dan Anda telah berkontribusi dalam membantu anak-anak agar bisa memiliki lingkungan tempat tinggal yang lebih bersih sehingga dapat menjaga kesehatan mereka.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar