Selasa, 24 Maret 2020

Keuntungan dan Cara Kredit Mobil Bekas

Keuntungan dan Cara Kredit Mobil Bekas

Memiliki sebuah mobil pribadi, merupakan dambaan banyak orang. Jumlah pengguna mobil di Indonesia terus berkembang disetiap tahunnya. Hal ini terjadi karena banyaknya fasilitas kredit mobil bekas jangka panjang dengan DP ringan yang tersedia.

Saat ini, kredit mobil bekas masih memiliki pasar dan konsumen tersendiri. Mobil bekas menjadi solusi bagi mereka yang ingin kendaraan pribadi dengan harga miring. Ditambah lagi dengan banyaknya keuntungan yang didapat jika memilih untuk kredit mobil bekas.

Keuntungan Melakukan Kredit Mobil Bekas

Harga Murah Kualitas Mumpuni

Semakin bertambahnya merek mobil keluaran terbaru, membuat jumlah mobil bekas pun ikut bertambah. Pada umumnya, kondisi mobil bekas tersebut relatif masih bagus, baik mesin, eksterior, maupun interiornya. Kondisi yang hampir menyerupai baru serta harganya yang murah, menjadi salah satu keuntungan melakukan kredit mobil bekas yang paling menarik bagi para pembeli.

Bisa Langsung Digunakan

Jika melakukan kredit mobil baru, kamu tidak dapat langsung menggunakannya untuk berkendara di jalanan. Setidaknya kamu harus menunggu berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan hingga surat serta kelengkapan lainnya selesai diurus. Ini akan menjadi masalah bagi kamu yang perlu menggunakan mobil secepatnya. Apabila kamu melakukan kredit mobil bekas, hal ini tidak akan terjadi.

Penyusutan Nilai Rendah

Keuntungan kredit mobil bekas selanjutnya ialah memiliki penyusutan nilai harga yang lebih rendah. Umumnya, sebuah mobil akan mengalami depresiasi sekitar 15% hingga 25% setelah lima tahun pembelian. Hal ini berlaku untuk mobil baru dan tidak dengan mobil bekas.

Apabila kamu kredit mobil bekas, harganya jual kembalinya akan lebih stabil. Ketika akan menjualnya di masa depan, kamu tidak akan merasa rugi sebab kamu mengalami depresiasi yang lebih kecil atau bahkan bisa menjualnya kembali dengan harga yang kurang lebih sama.

Cocok untuk Berbisnis

Bagi kamu yang memiliki bisnis rental mobil atau yang berhubungan dengan kendaraan, melakukan kredit mobil bekas dengan jumlah yang banyak akan lebih menguntungkan dibanding kredit mobil jenis baru. Uang yang perlu kamu keluarkan akan jauh lebih sedikit.

Pilihan Lebih Variatif

Keuntungan kredit mobil bekas lainnya, kamu memiliki pilihan yang lebih bervariatif, mulai dari merek, jenis, tipe, tahun keluaran, hingga harganya. kamu jadi memiliki kebebasan dalam memilih mobil bekas dengan kriteria yang lebih sesuai dengan budget serta kebutuhan.

Cara Mudah Kredit Mobil Bekas

Pilih Mobil & Leasing

Pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih jenis mobil yang diinginkan, kemudian cari informasi yang lengkap mengenai kinerja serta berbagai penawaran dari leasing dan dealer. Kamu bisa mencarinya melalui layanan internet atau mendatangi langsung kantor leasing atau dealer tersebut. 

Jangan terburu-buru dalam menentukan pilihan, lakukan perbandingan antara satu leasing atau dealer lainnya, sehingga kamu bisa menemukan sebuah perusahaan leasing atau dealer yang benar-benar tepat.

Lengkapi Formulir

Ketika kamu telah memiliki sebuah pilihan leasing atau dealer yang tepat, langkah selanjutnya yaitu pilih paket kredit yang diinginkan dan mempersiapkan sejumlah uang muka. Lalu lengkapi formulir data diri kamu.

Tunggu Dihubungi

Setelah semua proses selesai maka kamu tinggal menunggu untuk dihubungi. karena pihak penjual akan menghubungi kamu untuk konfirmasi proses kredit serta menginformasikan penjual dan pihak leasing terkait pengajuan kreditmu.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar