Jumat, 20 Maret 2020

5 Tips Membuat Anda Nyaman di Rumah modern minimalis Idaman

Rumah modern minimalis

Bagi beberapa orang, rumah modern minimalis tak hanya soal ukuran yang luas. Ada kalanya hal kenyamanan malah jadi yang utama. Biasanya, bila sudah nyaman, siapa juga akan kerasan tinggal di dalamnya. Lalu bagaimana teknik mendapatkan lokasi tinggal yang nyaman sekaligus membuat betah? Salah satunya ialah dengan berbenah. Nah, sejumlah tips yang dikutip dari sebagai berikut bisa kita jadikan referensi bagi anda yang ingin membuat rumah terlihat nyaman dengan berbagai macam dekorasi.

1. Sisakan ruang untuk lesehan

Meski sofa telah tersedia, tetapi sebagian orang masih menyenangi konsep lesehan sekadar agar bisa duduk atau tidur-tiduran. Jadi tidak ada salahnya jika kita menyisakan ruang untuk menempatkan karpet bulu-bulu di situ. Supaya tambah cozy dan ruangan tampak lebih menarik, Anda dapat menambahkan bantal dengan opsi warna bernuansa netral atau cerah. Ini akan menambah kenyamanan dalam rumah modern minimalis anda.

2. Permanis ruang keluarga dengan rak minimalis

Setiap hunian lazimnya mempunyai perabot yang satu ini. Selain bermanfaat sebagai tampat penyimpanan, rak pun dapat mempermanis suasana ruang keluarga. Namun andai kondisi sudah sangat sesak, sekarang saatnya kita menyortir satu per satu barang apa saja yang masih pantas dipajang dan mana yang dapat disimpan di gudang. Bila timbul kecemasan saat melakukannya, jajaki lagi tujuan Anda mengatur rumah modern minimalis.

3. Ganti cat ruang keluarga

Salah satu teknik pengaturan yang dapat menciptakan rumah terlihat baru dan terasa lebih segar ialah dengan mengubah warna cat dindingnya. Warna-warna pastel adalah warna yang disarankan untuk Anda yang menyenangi konsep minimalis. Di samping itu, pemakaian warna itu dapat membuat efek tenang. Tentunya anda akan merasa betah untuk beristirahat di rumah idaman anda.

4. Hias dengan karya seni

Menciptakan keadaan nyaman di rumah modern minimalis tidak melulu soal furnitur, namun juga hiasan dinding. Dinding yang dihias seringkali akan lebih unik ketimbang yang polos. Dinding rumah akan menjadi space agar Anda bisa berekspresi. Jika menyenangi fotografi, bakal lebih menarik andai Anda meletakkan sejumlah bingkai potret hitam putih di atasnya. Atau bila Anda peminat musik tertentu, koleksi-koleksi vinil dapat menambah nilai estetik pada dinding, lho.

5. Poles dapur

Di samping ruang keluarga, dapur adalah salah satu titik bertemunya semua penghuni rumah. Sebagian orang juga bilang bahwa dapur ialah jantung rumah, karena itu tidak banyak yang hendak mempunyai dapur dengan perabotan lengkap supaya lebih nyaman. Dapur pada tipe rumah modern minimalis tidak dianjurkan menggunakan furnitur dan perabotan, contohnya lemari es dengan ukuran besar karena menambah kesan sempit saja. Untuk itu pemakaian lemari es berdesain minimalis disarankan.


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar