Spesifikasi Lengkap Smartphone Oppo f1

Spesifikasi Lengkap Smartphone Oppo f1

Oppo f1  ini memiliki julukan "Selfie Expert" yang artinya sangat mendukung kamu para pecinta selfie. Selain pecinta selfie, OPPO juga menargetkan ponselnya kali ini untuk para kawula muda yang mementingkan tren serta lifestyle. Untuk itulah OPPO F1 menggunakan bodi berbahan metal dengan teknik finishing Zircon Sand agar terlihat lebih mewah. untuk mengetahui spesifikasi lengkap Oppo f1, simak ulasan berikut.

Layar Pas 5 Inci yang Cukup Jernih
Oppo F1 memiliki desain yang simpel namun tetap elegan dan nyaman digenggam, dimensi keseluruhan mencapai 143.5 x 71 x 7.3 mm dengan bobot 134 gram dan tampak cukup tipis. Pada bagian layarnya ponsel ini disematkan ukuran 5 inci yang menadi favorit banyak orang. Layar IPS-LCD yang sanggup memberikan ketajaman maksimal tersebut sudah dibalut oleh anti gores mumpuni Corning Gorilla Glass 4 sehingga aman pada saat disimpan tanpa khawatir akan tergores.

secara visual kualitas layar sudah sangat jernih dan juga tajam. Antar muka layar masih mengusung Color OS 2.1 yang khas ditemukan pada ponsel-ponsel Oppo.

Mesin Garang Bertenaga Octa-core dan RAM 3 GB
Pada bagian permesinannya bisa dikatakan Oppo F1 memiliki tenaga yang cukup garang. Ponsel ini cocok untuk segala kegiatan karena sanggup membuka dan menjalankan beragam aplikasi dengan sangat baik. Oppo F1 berjalan dengan sistem operasi android Lollipop v5.1 yang hadir dengan beragam fitur menarik serta mampu menjalankan sistem hardware dan software dengan baik sehingga meningkatkan kemampuan ponsel.

Apalagi dapur pacu ponsel ini cukup garang, chipset terbaru dari Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 sudah disematkan untuk kinerja yang jauh lebih responsif, apalagi kecepatan prosessor Octa-core berbasis 64 bit dipasang dengan dua inti Quad-core sekaligus. 

Prosessor tersebut terdiri dari Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Sementara untuk kapasitas RAM ponsel ini bisa dikatakan sangat besar yakni 3 GB. Tak ketinggalan urusan grafis diserahkan kepada Adreno 405 yang memang cukup baik dalam mengolah grafis untuk gambar jauh lebih halus dan enak dilihat.

Memori Standar 16 GB Plus microSD
Oppo F1 juga menyuguhkan daya tampung ponsel yang cukup untuk menyimpan semua file yang sobat butuhkan, termasuk file foto, video ataupun aplikasi android yang diunduh dari PlayStore. Kapasitas memori ponsel ini dibekali ukuran standar 16 GB dan sanggup menyimpan puluhan album musik sekaligus. Jika masih kurang tentu saja masih menyediakan slot untuk memori eksternal atau microSD, sayangnya jika sobat harus menambah kapasitas memori dengan microSD maka sobat harus melepas sim card 2 karena akan digunakan oleh microSD hingga kapasitas maksimal 128 GB.

Duet Kamera Canggih 8 MP dan 13 MP
Oppo F1 ini memiliki duet kamera yang cukup canggih. Pada bagian depan Oppo F1 dilengkapi dengan kamera 8 mega pixels yang bisa dikatakan lebih besar dibanding kompetitornya pada umumnya yang masih menggunakan 5 mega pixels, alhasil ponsel ini cocok untuk sobat yang gemar berfoto selfie, apalagi fitur didalamnya disematkan dengan 1/4" sensor size serta f/2.0 aperture untuk kualitas gambar lebih baik, lebih jernih dan jelas karena sanggup menangkap cahaya lebih banyak.

Tidak hanya kamera depan yang diunggulkan, pada kamera belakangpun sudah sangat canggih meski ukurannya hanya 13 mega pixels, fitur f/2.2 aperture serta phase detection autofocus (PDAF).

Kapasitas Baterai Standar Untuk Memasok Kebutuhan Daya
Oppo F1 hadir dengan kapasitas baterai standar yakni 2500 mAh berjenis Li-Ion Non-Removable. Dengan baterai ini kebutuhan daya ponsel akan terpenuhi dengan baik, ponsel juga memiliki daya taha yang cukup lama hingga seharian meskipun digunakan secara aktif seperti online dan ngegame.

0 komentar:

Posting Komentar