Tips memilih Buket Bunga Mawar yang Bagus dan Segar

Buket Bunga Mawar Prestisa

Bunga mawar merupakan salah satu jenis bunga yang cukup banyak disukai oleh masyarakat. Selain karena pilihan warnanya yang cukup beragam, juga bisa digunakan untuk berbagai kesempatan berbeda. Bunga mawar selain bisa digunakan untuk memeriahkan acara bahagia, juga bisa digunakan saat berada di situasi berduka. Karena memang masing-masing warna bunga mawar memiliki makna tersendiri yang akan tepat untuk melengkapi momen-momen tertentu. Bunga mawar juga terbilang cukup mudah ditemukan di berbagai toko bunga Malang maupun di kota-kota lainnya.

Mengingat bunga mawar memiliki banyak pilihan warna dengan makna yang berbeda-beda, memungkinkan Anda bisa lebih spesifik dalam memilih jenis yang mawar yang tepat sebagai hadiah. Anda bisa menggunakan mawar sebagai hadiah saat momen spesial, seperti saat mengungkapkan perasaan cinta, melamar kekasih, merayakan hari Valentine, dan berbagai momen romantis lainnya. Biasanya bunga mawar yang digunakan untuk diberikan pada seseorang disusun menjadi buket yang indah. Buket bunga mawar ini bisa menjadi hadiah spesial bagi seseorang dan bisa menjadi kenangan yang tidak terlupakan.

Namun perlu diketahui, seperti bunga potong lainnya, bunga mawar juga akan mengalami layu setelah dipisahkan dari batang hidupnya. Itulah mengapa perlu tips dan trik khusus agar tidak mudah layu dan kering. Untuk hadiah buket bunga mawar, tentunya Anda membutuhkan bunga mawar yang berkualitas dan kesegarannya tetap bertahan untuk waktu yang lebih lama. Umumnya masing-masing bunga potong segar, termasuk mawar bisa dikenali melalui ciri-ciri fisiknya. Sehingga saat melihat dan memegangnya bisa diketahui kondisinya masih bagus atau tidak. Lantas ciri fisik yang seperti apa yang menandakan bunga mawar dikatakan dalam keadaan bagus, segar, dan berkualitas? Berikut ini beberapa tips untuk memilihnya:

1.Pilih bunga mawar potong dengan bagian bawah batang yang masih keras dan basah.

Untuk mengetahui kondisi bunga mawar masih segar dan bagus adalah dengan meneliti bagian bawah batangnya. Tekan bagian bawah batang bunga mawar tersebut untuk mengetahui teksturnya. Jika masih terasa keras dan basah, maka menandakan kondisi bunga mawar masih segar. 

2.Pilih bunga mawar yang masih dalam keadaan kuncup.

Bunga umumnya mekar dalam waktu yang relatif singkat. Terlebih jika bunga sudah dipotong dari pohonnya. Untuk itu, sangat disarankan memilih bunga mawar dengan kondisi masih kuncup agar keindahan dan kesegarannya lebih lama. Perlu diketahui, bunga mawar yang sudah dipetik akan tetap mekar secara perlahan. Sehingga tidak perlu khawatir buket bunga mawar kuncup yang Anda beli tidak akan mekar.

3.Kelopak bunga dilindungi oleh cone pembungkus.

Penting sekali untuk mempertimbangkan membeli bunga mawar di toko bunga yang bagus dan terpercaya. Karena mereka tahu bagaimana memperlakukan bunga yang dijualnya dengan baik agar senantiasa segar. 

4.Remas kelopak bunga mawar yang memenuhi tangkai.

Untuk mengetahui kondisi mawar yang akan dibeli dalam kondisi segar atau tidak adalah dengan meremas dengan lembut salah satu bagian kelopak bunga yang memenuhi tangkainya. Jika saat diremas kondisi tangkai terasa longgar dan licin, maka bunga mawar sudah tidak segar lagi. Sedangkan jika masih terasa kuat dan kencang pada tangkainya, maka mawar masih dalam keadaan segar.

5.Membeli bunga mawar saat hari H.

Agar kesegaran buket bunga mawar tetap terjaga dan tahan lama, maka sebaiknya membelinya saat hari H. Hal ini bertujuan agar selisih waktu saat membeli di toko bunga Malang dengan saat memberikannya ke teman, keluarga, atau orang terkasih tidak berselang lama dan kondisi bunga masih dalam keadaan segar.

0 komentar:

Posting Komentar