Inspirasi Terkini Desain Lampu Hias Kamar Minimalis

Inspirasi Terkini Desain Lampu Hias Kamar Minimalis

Lampu hias kamar kini menjadi salah satu furniture wajib untuk mereka yang menginginkan desain kamar dengan nilai estetika tersendiri. Selain menawarkan nilai estetika untuk pemilik ruangan, lampu ini juga berfungsi memberi penerangan. Anda dapat meletakkan lampu ini disamping lampu utama di dalam kamar. 
Lampu hias ini juga biasanya baru dinyalakan ketika akan tidur. Oleh sebab itu, ada beberapa lampu hias yang memiliki penerangan minim karena hanya digunakan ketika pemilik ruangan tidur. Bagi Anda yang masih bingung mengenai desain lampu hias apa yang paling cocok untuk kamar Anda, berikut rekomendasi terbaiknya.

Pilihan Desain Kekinian Lampu Hias Kamar untuk Kamar Minimalis

1. Lampu bertema lampion warna kuning
Dibanding memilih lampu berwarna putih terang untuk lampu hias, sebaiknya Anda memilih lampu dengan cahaya berwarna kuning. Warna cahaya kuning memiliki beberapa kelebihan yang cocok digunakan sebagai sumber pencahayaan ketika Anda hendak berangkat tidur. Warna kuning tentunya tidak memberikan efek silau kepada mata sehingga Anda bisa tidur dengan lebih nyenyak.
Anda bisa membuat sendiri lampu lampion dengan cahaya kuning. Caranya yaitu gunakan lampu bohlam dengan cahaya kuning yang ditempatkan di dalam wadah lampion. Kemudian berikan dudukan untuk lampu tersebut. Anda bisa menempatkan lampu hias ini di meja belajar Anda di kamar.
2. Lampu bermaterial kain
Ingin memiliki lampu hias kamar yang berbeda dari kebanyakan? Anda bisa menggunakan lampu hias dari bahan kain. Caranya yaitu tempatkan lampu ke dalam material kain. Kemudian gunakan material kain tersebut untuk membungkus lampu. Ketika lampu dinyalakan, maka lampu akan menghasilkan cahaya unik bergantung dari warna kain pembungkus. Model lampu ini cocok untuk kamar minimalis.
3. Lampu berdiri atau standing di kamar
Selain model lampu dudukan, Anda juga bisa menggunakan lampu hias kamar standing untuk kamar Anda. Anda bisa meletakkan lampu hias ini di sudut ruangan ataupun di dekat tempat tidur untuk memberikan cahaya tambahan. Lampu hias standing cocok dipasang di kamar dengan ukuran yang cukup luas, mengingat bentuknya yang akan makan cukup tempat. 
4. Lampu hias dengan tema renda
Jika Anda penyuka konsep vintage, maka tidak ada salahnya mengaplikasikan konsep ini ke dalam kamarmu. Dengan mengaplikasikan konsep vintage ke dalam kamar akan membuat kamarmu lebih berkarakter. Untuk membuat kamarmu memiliki konsep vintage yang elegan, Anda bisa mengaplikasikan renda ke dalam lampu hias di dalam kamar. 
Caranya yaitu dengan menempatkan lampu kecil di dalam wadah yang dibalut renda. Umumnya model kerangka lampu renda dibentuk setengah lingkaran maupun berbagai bentuk menarik lainnya. Anda bisa memilih warna netral untuk digunakan sebagai wadah lampu. Warna yang cocok misalnya adalah warna putih, krem maupun cokelat muda.
Mengaplikasikan lampu hias berwarna netral dan kalem dapat membuat kesan kamar romantis dan klasik. Anda bisa menempatkan lampu di atas meja samping tempat tidur. Untuk inspirasi lebih lengkap terkait lampu hias renda, Anda bisa mengunjungi website https://artikel.rumah123.com/
5. Lampu hias bermodel huruf
Anda yang ingin agar kamar terkesan lebih imut dan kekinian dapat memilih lampu hias kamar bermodel huruf. Model lampu hias ini sendiri semakin populer ketika banyak digunakan oleh para artik K-Pop di video klip musiknya. Anda bisa menyusun huruf-huruf ini menjadi sebuah kata sesuai keingininan. Lampu huruf bisa Anda nyalakan ketika akan tidur untuk memberikan penerangan tambahan di dalam kamar yang gelap.

0 komentar:

Posting Komentar