3 Tempat Wisata di Surabaya yang Menarik untuk Dikunjungi

3 Tempat Wisata di Surabaya yang Menarik untuk Dikunjungi

Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia yang juga menarik untuk dikunjungi. Apalagi Surabaya terkenal juga dengan kota yang memiliki banyak sejarah. Banyak nama pahlawan yang diabadikan menjadi nama gedung, tempat wisata, maupun nama jalan. Surabaya juga memiliki keterikatan dengan Jakarta tentang wisata sejarah ini. Maka tidak heran apabila banyak wisatawan Jakarta yang berkunjung ke Surabaya. Mengingat tiket pesawat Surabaya Jakarta juga mudah didapatkan karena dijual secara online. 

Tempat Wisata Menarik di Surabaya

Surabaya memiliki segudang tempat wisata menarik yang wajib Anda kunjungi, seperti Taman Bungkul, Hutan Bambu dan Taman Harmoni Keputih, Kebun Bibit Wonorejo, Taman Prestasi, dan Pantai Ria Kenjeran Park. Kota Surabaya yang penuh dengan kehangatan cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, ataupun sendirian. Jadi, apabila Anda sedang berada di Surabaya wajib banget bertandang ke 5 tempat wisata di bawah ini.

1. Taman Bungkul
Penat dengan pekerjaan yang menumpuk di kantor? Atau penat dengan hiruk pikuk dunia perkotaan? Mengunjungi taman bungkul adalah salah satu solusinya. Taman ini dipenuhi dengan pohon yang sangat rindang serta posisinya pun sangat strategis, yaitu berada di tengah kota, tepatnya di Darmo, Wonokromo. Sebenarnya taman ini merupakan wisata religi atau tempat ziarah ke makam Ki Ageng Supo atau Sunan Bungkul, salah satu penyebar agama Islam.

Tempat ziarah ini oleh pemerintah kota dirapikan dan dijadikan sebuah taman yang sangat menawan dengan fasilitas yang cukup komplit. Di sana Anda akan menemukan fasilitas bermain anak seperti perosotan, ayunan, dan jungkat-jungkit. Bagi Anda anak muda gaul disediakan juta arena bermain skateboard, BMX, dan jalur jogging. Pada bagian tengah, terdapat amfiteater terbuka sepanjang 33 meter.

2. Hutan Bambu dan Taman Harmoni Keputih
Apakah Anda ingin mengambil foto dengan latar belakang bambu yang memesona? Solusinya datang ke hutan bambu yang terletak di bagian timur Surabaya, tepatnya di Jl. Raya Marina Asri, Keputih. Kini Anda tidak perlu jauh-jauh datang ke Asia Timur untuk mendapatkan foto instagramable secara cum-Cuma yang berlatar belakang bambu, karena ada hutan bambu yang sama instagramable-nya dengan di wilayah Asia Timur.

Setelah berkunjung ke hutan bambu, Anda bisa sekalian bertandang ke taman harmoni putih yang berada di belakang terminal Keputih. Suasananya tidak kalah instagramable, rindang, dan asri seperti hutan bambu. Di sana disediakan fasilitas untuk jogging dan olahraga pada pagi hari serta area refleksi yang menyehatkan tubuh. Banyak wisatawan yang berkunjung ke dua tempat wisata ini meski hanya untuk foto prewedding.

3. Kebun Bibit Wonorejo
Sesuai dengan namanya, kebun bibit wonorejo ini merupakan sebuah lokasi bibit tanaman yang dikembangbiakkan sebelum ditanam di seluruh penjuru kota. Meski begitu, tempat ini tidak seluruhnya dipenuhi dengan tanaman. Di sana Anda akan disuguhkan dengan arena bermain anak, papan wall climbing anak, keran air minum, zona refleksi kaki, danau dan dermaga kecil, rumah anggrek, rumah kompos, dan wisata kuliner.

Nah, demikianlah beberapa tempat wisata di Surabaya yang menarik untuk dikunjungi. Destinasi di Surabaya ini khas dengan tempat wisata yang dikelola ulang menjadi sebuah taman atau hutan. 

Tujuannya supaya kota Surabaya yang panasnya menyengat ini lebih sejuk dan asri. Maka jangan heran apabila banyak wisatawan dari Jakarta mencari ketenangan dan keindahan alam di Surabaya. Mengingat tiket pesawat Surabaya Jakarta juga mudah didapatkan melalui aplikasi online, seperti Pegipegi. 

Memesan tiket pesawat di Pegipegi bisa dikatakan lebih terjangkau serta memiliki sistem pelayanan 24 jam. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir tidak dilayani apabila membeli tiket saat tengah malam. Kemudian, Pegipegi menyediakan sistem pembayaran dengan  semua jenis bank yang notabene dapat diakses dimanapun dan kapanpun. So, selamat menikmati keindahan kota Surabaya!

0 komentar:

Posting Komentar