Cara Menghilangkan Bruntusan dengan Vitacid

Cara Menghilangkan Bruntusan dengan Vitacid

Bruntusan yang juga disebut dengan bruntusan pasir pada wajah sering terjadi terutama di jidat dan hidung. Jenis bruntusan ini banyak terjadi pada remaja baik pria maupun wanita, sama seperti bruntusan pada umumnya. Namun dengan menggunakan vitacid, masalah jerawat Anda akan teratasi. Menghilangkan bruntusan dengan Vitacid adalah cara paling tepat yang harus Anda lakukan.

Vitacid mengandung retinoid acid yang dipercaya manjur digunakan untuk mengobati bruntusan pada wajah. Ada dua jenis Vitacid yang dijual di pasaran yaitu Vitacid dengan kadar 0,05 dan Vitacid dengan kadar 0,02. Obat ini mudah membuat kulit menjadi sensitive dan terasa seperti terbakar sehingga untuk anda yang pertama kali mencoba sebaiknya menggunakan yang berkadar 0,02. Jika dalam beberapa minggu masa penggunaan dirasa tidak ada efek apapun, anda bisa dinaikkan dosisnya menjadi Vitacid yang berkadar 0,05.

Cara menghilangkan bruntusan di jidat dan hidung dengan Vitacid yaitu mengoleskan krim pada jidat dan hidung yang terkena bruntusan. Efek samping yang ditimbulkan dari produk ini adalah efek purging. Gunakanlah ketika malam hari saja, karena produk ini terlalu sensitive dengan matahari jika digunakan di siang hari. Berikut ini beberapa cara menggunakan vitacid yang benar.

Hindari pemakaian pada siang hari
Vitacid sangat disarankan untuk digunakan pada malam hari sebelum tidur. Hal ini dikarenakan apabila terkena sinar matahari setelah penggunaannya akan menimbulkan iritasi pada kulit. Jika harus memakai pada siang hari, harus disertai dengan sunblock.

Jangan terkena bibir
Saat menggunakan vitacid jangan sampai terkena bibir karena akan menimbulkan iritasi. Yang harus diperhatikan saat membersihkan wajah sampai sangat bersih dan dikeringkan dahulu menggunakan lap secara perlahan. Semua obat bruntusan berfungsi untuk membunuh bakteri yang ada di wajah, sehingga sebelum menggunakan harus dibersihkan dari apapun. Tanganpun harus steril loh sebelum menggunakan cream ini.

Hindari penggunaan make up terlebih dahulu
Make up akan memperparah alergimu, sebab make up mengandung bahan kimia yang cukup berat juga. Usahakan tidak menggunakan make up berlebih. Cukup memakai sunblock, pelembab dan lisptik. Kamu bisa melihat perawatan wajah berbruntusan ala korea yang bisa menjadi rekomendasimu dalam merawat wajah. 

Pastikan sudah menggunakan secara benar
Kadar yang ada pada Vitacid berbeda-beda yaitu 0,25 hingga 0,1. Wajah kita akan berbeda dengan cara meresponnya. Oleh karena itu kamu harus tahu mana kebutuhanmu dan gunakanlah sesuai petunjuk yang benar. Masalah bruntusan dan cara penyembuhannya bahkan waktunyapun bisa berbeda.

Hentikan penggunaan obat vitacid terlebih dahulu
Jika dalam waktu yang cukup lama tidak ada perubahan, maka kamu harus menghentikan pemakaian Vitacid untuk beberapa waktu kedepan. Agar kita bisa melihat perbedaan yang terjadi ketika kamu menggunakan obat tersebut dan berhenti menggunakannya. 

Jika gatal gunakan obat anti gatal
Jika kamu merasakan gatal dan wajahmu memerah lebih baik hentikan penggunaannya dan pakailah obat gatal terlebih dahulu. Hilangkan dahulu rasa gatalnya dengan CTM, loratadin, dan sebagainya. Usahakan jangan digaruk ya, karena tangan kita sangat rentan dihinggapi banyak bakteri yang memperparah bruntusanmu.

Periksa ke dokter
Ini merupakan solusi paling tepat untuk kamu, jika merasa obat tersebut tidak mampu mengatasi hilangnya bruntusan yang kamu alami. Dokter akan tahu jika kamu mengkonsultasikannya dan akan diberikan resep untuk mengurangi rasa gatal, radang, ataupun alergi pada wajah. Tenang saja, semua efek samping akan sembuh jika kamu mau bersabar.

0 komentar:

Posting Komentar