Tips Memilih Baju Gamis yang Sesuai Bentuk Tubuh

Tips Memilih Baju Gamis yang Sesuai Bentuk Tubuh

Gamis adalah model baju wanita yang memiliki potongan panjang dan longgar yang menutupi seluruh bagian tubuh mulai dari dada sampai mata kaki. Meskipun tergolong jenis busana yang sederhana namun dengan berjalannya waktu mode baju gamis saat ini mulai dikembangkan oleh para desaigner menjadi model busana yang modis dan modern.

Dengan perpaduan warna, bahan, dan motif tertentu tampilan gamis akan terkesan menjadi lebih mewah dan elegan, sehingga dapat dikenakan dalam berbagai acara. Agar tidak salah pilih, disini ada beberapa tips memilih model gamis yang sesuai dengan bentuk tubuh. Berikut Tips memilih model gamis sesuai bentuk tubuh:

Tubuh Kurus
Bagi yang mempunyai tubuh kurus, untuk menyamarkan bentuk tubuh sebaiknya kenakan gamis yang terbuat dari bahan yang bertekstur. Bisa juga ditambahkan aksen di bagian pinggang agar terkesan lebih berisi.

Tubuh Gemuk
Bagi yang mempunyai tubuh gemuk sebaiknya gunakan potongan gamis yang lebih longgar, karena sangat mendukung gaya busana wanita yang bertubuh gemuk. Agar bentuk tubuh gemuk tidak terkesan semakin besar sebaiknya pilih model gamis yang minimalis dan berwarna gelap.

Tubuh Lurus
Bagi yang mempuntai tubuh lurus bisa mensiasati tubuh yang terkesan lurus, dengan menggunakan model gamis bermotif yang sudah dimiliki dengan menambahkan sedikit aksen di bagian pinggang.

Tubuh Mungil
Apabila anda termasuk orang yang memiliki tubuh mungil, janganlah berkecil hati. Karena tetap bisa tampil modis dan sempurna dengan balutan gamis berbahan broklat dan tile yang didesain dalam ukuran lebih kecil.

Tubuh Jangkung
Bagi yang mempunyai bentuk tubuh jangkung sebaiknya pilih gamis yang berbahan berupa bahan kain sejenis silk, velvet, satin, cerruty, maupun chiffon yang terkesan jatuh dan mewah.

Cara Memilih Kain Gamis yang Nyaman Dipakai di hari Lebaran

Kain Tidak Kaku
Salah satu tips yang perlu diperhatikan ketika anda akan membeli produk kain untuk busana syar’i anda yaitu dengan memilih kain yang tidak kaku. Ketika kain dipegang, dan sedikit di rasa-rasa menggunakan tangan, biasanya terasa sifat kainnya kaku atau tidaknya. 

Biasanya kain yang kaku, ketika dipakai membuat gamis kurang nyaman dipakai, dan sedikit panas. Maka agar busana anda nyaman dipakai beraktifitas sehari-hari, hendaknya memilih kain sebagai bahan dasarnya yang tidak kaku.

Kain Lembut
Ketika anda berbelanja kain untuk gamis anda, tentu anda akan mendapatkan beberapa referensi jenis kain. Untuk membuat busana yang nyaman dipakai, maka hendaknya anda memilih kain sebagai bahan dasanya yang memiliki sifat lembut. Sehingga ketika dipakai tidak membuat gatal / risih dikulit dan lebih nyaman dipakai.

Warna Kain Tidak Kusam
Salah satu ciri-ciri kain gamis dengan kualitas yang baik dan nyaman dipakai biasaya dari segi warna kainnya tidak kusam dan tidak terlihat kucel. Terkadang kita dapati beberapa jenis kain dengan kualitas kurang baik biasanya kainnya kurang cerah dan berkesan sedikit kucel. Maka ketika anda akan membeli kain untuk membuat produk gamis syar’i ada baiknya anda memilih kain dengan kualitas warna yang bagus, tidak kusam.

Suplyer Terpercaya
Yang penting juga ketika akan belanja kain sebagai gamis adalah memilih suplyer kain yang terpercaya. Sehingga barang yang dijual di deskripsikan sesuai dengan apa adanya kain, tidak berlebihan dan tidak ada yang ditutup-tutupi. Dari segi harga juga tentu akan lebih bersahabat dan aman dari penipuan ketika anda membeli kain dari suplyer yang terpercaya.

0 komentar:

Posting Komentar